Jika ingin memasang IKLAN di Blog ini bisa Hub : 085693505299


MINAT !! SIKAT !!!

SELAMAT DATANG DI BLOG CALISTUNG PEMBELAJARAN , SEMOGA APA YANG DI BERIKAN CALISTUNG PEMBELAJARAN INI BISA BERMANFAAT...AMIIIN

Pages

Perkantoran

Calistung Pembelajaran : SMK



Operator Produksi 

          adalah pekerja laki-laki / perempuan yang bekerja disuatu pabrik dengan mengoperasikan sebuah mesin atau peralatan suatu pabrik dengan prosedur berdasarkan intruksi dari perusahaan. Selain itu operator produksi adalah orang atau pekerja yang mengolah dari suatu bahan baku menjadi bahan jadi yang siap dikemas atau diolah dan dipasarkan atau dipasok ke pabrik pabrik dengan prioritas yang menjadi dasar prosedur perusahaan.

Staff Operator Produksi 

           ialah sebuah jabatan di dalam sebuah perusahaan yang mempunyai tanggung jawab dalam mengelola atau memproses suatu barang dari bahan baku menjadi bahan jadi sebagaimana yang dibutuhkan oleh perusahaan yang bersangkutan.

Operator Gudang

          adalah bagian divisi produksi dan merupakan salah satu elemen penting dalam terlaksana dengan baiknya proses produksi di suatu perusahaan. Dalam hal ini salah satu posisi penting yang ada di bagian gudang adalah operator gudang. operatao berasal dari bahasa inggris, yaitu operate, yang artinya mengoperasikan, dalam hal ini operator memiliki arti seseorang yang mengoperasikan, maka dari itu, operator gudang bisa dianggap sebagai seseorang, atau sekumpulan orang yang mengoperasikan kinerja di gudang. tapi karena di gudang tidak ada mesin produksi, melainkan hanya stok barang, maka dari itu, terdapat sedikit perbedaan atara operator gudang dengan operator produksi.

PPIC 

     merupakan bagian dari organisasi perusahaan yang menjembatani 2 departmen yaitu: marketing&produksi. PPIC menterjemahkan kebutuhan pengadaan produk jadi untuk marketing kedalam bentuk rencana produksi & ketersediaan bahan baku serta bahan pengemas. PPIC demikian penting peranannya dalam operasional perusahaan karena berkaitan erat dengan “cash flow/ aliran dana” & kinerja bagian produksi secara umum.

Quality Control 

          adalah meneliti produk dan proses produksi perusahaan untuk memperoleh standar kualitas yang diperlukan. Tugas quality control mencakup monitoring, uji-tes dan memeriksa semua proses produksi yang terlibat dalam produksi suatu produk. Dia harus memastikan standar kualitas dipenuhi oleh setiap komponen dari produk atau layanan yang disediakan oleh perusahaan.

Helper 

          dalam codeigniter adalah fungsi yang bisa berdiri sendiri, dan tidak terikat kepada class ataupun library. Helper diimplementasikan sebagai sebuah fungsi yang dapat dipanggil kapan saja asalkan helper di load dari controller. Dengan kata lain, helper ini kita buat ketika hanya menginginkan untuk membuat sebuah function yang akan digunakan untuk semua controller dalam aplikasi Codeigniter.

Manajemen Administrasi Perkantoran 

               merupakan bagian dari manajemen yang memberikan informasi layanan bidang administrasi yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan memberi dampak kelancaran pada bidang lainnya.

Kasir 

          adalah pekerjaan difokuskan pada penanganan uang tunai Dalam toko, kasir (atau checkout asisten) adalah orang yang memindai barang melalui mesin yang disebut kasir bahwa konsumen ingin membeli di toko ritel di bisnis non-ritel, ini akan menjadi posisi tanggung jawab yang signifikan dengan proporsi yang selalu lebih besar dari transaksi yang dilakukan dengan menggunakan pengganti uang tunai (seperti cek, kartu kredit, kartu debit, kasir adalah seseorang yang memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan account mereka , seperti dengan menerima dan menyalurkan uang dan menerima cek


Accounting Staff 

           atau Staf Akuntan merupakan jabatan yang bertanggung jawab atas laporan aktivitas keuangan secara tertulis yang bertanggung jawab atas segala hal yang telah tertulis didalam Deskripsi Pekerjaan. Accounting Staff memberikan laporan pertanggung jawabannya kepada atasan yaitu Accounting Manager ataupun Financial Manager.

Finance 

          Yaitu suatu serangkaian tindakan yang terorganisir dalam pengelolaan sumber dana/ keuangan. Dari pengertian tersebut staff finance bertanggung jawab terhadap segala aktivitas keuangan, baik dari pengelolaan, penerimaan, transaksi, pencatatan dan laporan.
Seorang finance dituntut ketelitian, keakuratan dan tentunya kejujuran dalam menjalankan tugasnya. Mengapa dikatakan demikian, karena pada bagian ini memiliki wewenang terhadap pengelolaan, pencatatan, penerimaan, dan pengeluaran keuangan perusahaan.

Telemarketing 

        yaitu memasarkan atau mensosialisasikan produk atau jasa usaha kita melalui telepon. Untuk sekarang, biasanya cara telemarketing ini dipakai oleh beberapa operator besar untuk menawarkan produknya. Menurut banyak ahli pemasaran, penawaran melalui telemarketing cenderung mudah diterima, karena sifatnya memang secara personal langsung ke konsumen.
Sales adalah sekelompok aktivitas orang atau biasa dipanggil dengan sebutan salesman yang menjalankan efek langsung dari pekerjaan marketer. Adapun sales marketing jika diartikan secara bahasa adalah penjualan dan pemasaran, kedua kata ini nyaris memilki pengertian yang sama karena keduanya berorientasi pada omset penjualan.

Marketing 

       adalah suatu proses penyusunan komunikasi yang terpadu dengan tujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa guna memuaskan kebutuhan dan keinginan pelanggan.

Pengemudi atau Driver 

       adalah orang yang mengemudikan kendaraan baik kendaraan bermotor atau orang yang secara langsung mengawasi calon pengemudi yang sedang belajar mengemudikan kendaraan bermotor ataupun kendaraan tidak bermotor seperti pada bendi/dokar disebut juga sebagai kusir, pengemudi becak sebagai tukang becak. Pengemudi mobil disebut juga sebagai sopir, sedangkan pengemudi sepeda motor disebut juga sebagai pengendara. Di dalam mengemudikan kendaraan seorang pengemudi diwajibkan untuk mengikuti tata cara berlalu lintas. Seorang yang telah mengikuti ujian dan lulus ujian teori dan praktik mengemudi akan dikeluarkan Surat Izin Mengemudi (SIM). Pelaksana penerbitan surat izin mengemudi kendaraan bermotor di Indonesia adalah satuan lalu lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia Di Amerika Serikat dan berbagai negara di dunia ini diterbitkan oleh Department of Transportation atau Department for Transport (Inggris). Khusus untuk SIM International diterbitkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Pengertian Cleaning Service 

         adalah Pelayanan yg diberikan terhadap kebersihan suatu gedung atau bangunan lainnya, yg dilakukan secara seksama dan menyeluruh dengan bantuan alat-alat kebersihan mesin non mesin serta bahan kimia (chemical) yg dilakukan oleh seorang petugas atau perawat kebersihan (cleaner) Tujuan Cleaning Service adalah: Menciptakan 5K Kebersihan, kerapihan, keindahan, keamanan, dan kenyamanan pada gedung atau bangunan dll, yg dilakukan oleh seorang cleaner. Tugas Pokok Cleaner adalah: Menjaga dan merawat kebersihan masing-masing area, sesuai dengan penempatan,(plotting) dan prosedur yg sudah ditentukan oleh atasan.

Office Boy 

        atau biasa juga disingkat dengan OB adalah profesi pekerjaan di sebuah perusahaan atau kantor yang membantu karyawan dan staf untuk melakukan semua pekerjaan di luar pekerjaan seorang karyawan dan staf untuk mendukung pelaksanaan tugas dan pekerjaan.



Saya sangat mengapreasikan segala kunjungan , komentar dan kritik pembaca ke Blog CALISTUNG PEMBELAJARAN. Semua itu telah membuat blog Calistung Pembelajaran menjadi lebih baik. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam tulisan dan berinteraksi.
Semoga bermanfaat.




*Salam Pendidikan*


0 Response to "Perkantoran"

Posting Komentar