Jika ingin memasang IKLAN di Blog ini bisa Hub : 085693505299


MINAT !! SIKAT !!!

SELAMAT DATANG DI BLOG CALISTUNG PEMBELAJARAN , SEMOGA APA YANG DI BERIKAN CALISTUNG PEMBELAJARAN INI BISA BERMANFAAT...AMIIIN

Pages

Dasar Bola Voli

Calistung Pembelajan : Penjas

Kali ini Calistung Pembelajaran akan membahas tentang dasar - dasar bola voli.


Bola Voli

      Bola Voli adalah sebuah permainan olah raga yang dimainkan oleh dua group berlawanan dengan jumlah masing - masing tim berjumlah 6 orang yang berlomba mencapai angka 25 terlebih dahulu. Didalam permainan bola voli terdapat 4 peran penting :


  1. Tosser (pengumpan) yang bertugas untuk mengumankan umpan bola kepada rekannya dan mengatur jalannya sebuah permainan.
  2. Spiker (smash) yang bertugas untuk memukul bola sekeras - kerasnya agar jatuh didaerah lawan.
  3. Libero yang bertugas mempertahankan bola yang bebas keluar masuk tapi tidak boleh men-smash ke sebrang net lain.
  4. Defender pemain yang bertugas bertahan dari serangan lawan.

Dalam permainan bola voli ukuran lapangan yang umum adalah 19 meter x 18 meter dan ukuran net putra 2,43 meter sedangkan untuk putri 2,24 meter. 


Tehnik dasar bola voli


  • Servis 

        adalah serangan pertama bagi regu yang melakukan servis pertama , servis terdiri dari sevis tangan bawah dan servis tangan bawah. Servis tangan atas dibagi menjadi servis , floating , cekis.

  • Passing 

       Passing terdiri dari passing atas dan passing bawah. Passing atas adalah mengoper bola dengan jari - jari tangan maupun kepada tim atau langsung terhadap lawan sedangkan passing bawah adalah menerima bola dari bawah badan bisa diberikan kepada rekan timnya atau bisa langsung terhadap lawan.


  • Smash
     
      Suatu pukulan berkontak dengan bola secara langsung penuh dengan tenaga sehingga bola yang dipukul jatuh di daerah lawan dengan kecepatan yang tingga dan bola terjal.

  • Block (menghadang)
      Block atau menghadang adalah usaha untuk menahan serangan lawan agar bola tidak jatuh didaerah sendiri.







Saya sangat mengapreasikan segala kunjungan , komentar dan kritik pembaca ke Blog CALISTUNG PEMBELAJARAN. Semua itu telah membuat blog Calistung Pembelajaran menjadi lebih baik. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam tulisan dan berinteraksi.
Semoga bermanfaat.


*Salam Pendidikan*

*Ayooo olah raga minimal satu minggu sekali agar tubuh terus terjaga kesehatannya*



0 Response to "Dasar Bola Voli"

Posting Komentar